Everyday is Sunday in BALI

26 02 2010

Akhirnya setelah lama gk posting di blog ku ni,,sekarang sempet buat posting lagi. Gak tau kenapa, kok rasanya agak bosen juga yah buka blog,palagi bwat posting. Lebih nyempetin buka facebook.heee… (blog,,sorry yah,,ho2..) Sebenernya postingan ku kali ni juga terinspirasi dari someone yg juga muai bikin blog. Ngeliat di bikin blog,ak juga ngerasa pengen re-blogging lage..ho2…

Kali ni ak mau nyeritain liburanku ke pulau BALI ,which is very fabolous island in da world. When u are not Indonesians, you may known Bali better than Indonesia itself..ho2.. Ironic ? Tapi, Bali emang keren banget. Sebuah pulau exotis yang tetap menjaga tradisi leluhurnya itu selalu banyak dikunjungi wisatawan lokal n asing dari seluruh belahan dunia.

Sebenarnya waktu liburan ke Bali bertepatan dengan hari pertama ak masuk kuliah    (1 Februari 2010). Tapi berhubung sodara sepupuku bisanya waktu itu, ya akhirnya kita berangkat aja. Lagian hari pertama kuliah paling2 baru nyocokin jadwal aja. Kita liburan cuma bertiga,ak,Nadya n mbak Mira. kita bertiga nginep di rumah sodara yang kosong di daerah Sempidi (thanx ya Om Yoni atas rumahnya…heee…). Karena kita gak pke biro wisata & gak ada kendaraan bwat keliling2, kita nge rental mobil (busyet,,400 rbu,,mahal bener dah..) ya mw gmana lagi,,daripada gk jadi jalan.

Hari pertama ke daerah Kintamani, Tampak Siring ama Sukowati. Di Kintamani tu view nya bagoes bgt. Danau nya juga bagus. Tapi sayang, yang jualan rada rese,,nawarin barang nya tu lho gk kira2,,gak liat apa klo kita2 ni berwajah kere…heeee.. Waktu ke daerah tampak siring,cuma sempetin poto2 dari luarnya aja. Coz skarang istana presiden gk bisa dimasukin wisatawan klo gk bikin janji dulu. wah, sayang banget.. Terus ke sukowati,surga bagi cewek2 yang hobi belanja. Banyak banget barang2 kerajinan Bali di sana. Mulai dari gelang, topi, baju Bali, hiasan dinding, furniture sampe gantungan kunci yg “wierd” banget. Mulai lah 2 tuyul, eh cewek 2 ekor tu bergeriliya nyari2 aksesoris. Memang awalnya dijual mahal banget, kita harus pinter nawar biar dapet harga yang sesuai n pas buat kantong kita.

Kintamani

buffet lunch

buffet lunch

di pura

di pura

Hari Kedua kita gak rental mobil,,pertimbanganya melihat isi dompet yang semakin menipis,padahal liburan masih panjang,halah.. Akhirnya kita rental 1 motor di Kuta. Motor satu hya lagi dipinjemin sama tetangga (makasih ya Bu Eka n Pa Bobo,,ho2..). Nah gara2 pake motor inilah ak jadi hapal jalan2 di Denpasar n sekitarnya. Mau ke terminal, bandara, Galeria Mall, Pantai Kuta, Legian, Joger, Pantai Sanur semuanya apal..hee… Mantabh deh,, soalnya dsana banyak penunjuk jalan nya. Jadinya memudahkan para pendatang seperti kita buat meng explore Bali lebih jauh. Tapi ak liat gk cuman wisatawan lokal aja yang nge rental motor bwat keliling Bali. Banyak juga bule – bule yang nge rental motor, bahkan mobil. Apa mereka gk takut ketangkep yah ? Mereka kan gak punya Driving license Indonesia.. Takutnya sih, mereka gk terbiasa dengan jalan di Bali n Indonesia pada umumnya yang jalurnya ada di kiri jalan. Di amerika n eropa sono kan jalurnya di kanan jalan.. Hari itu kebanyakan kita habiskan di Kuta,Bali. Tempat berkumpulnya bule-bule yang hanya sekedar berjalan-jalan, menikmati kafe di pinggir jalan. Terus dilanjutkan ke Joger n pantai Kuta. Banyak banget orang yg surfing n belajar surfing disitu. Maen2 di pantai sampai datangnya sunset.. Bener2 keren dah..

sunset at Kuta

Legian,Kuta Bali 1

legian, Kuta Bali 2

jalanan di Kuta

Bali Bombing monument

Bali Bombing monument

Pantai Kuta

pantai kuta,Bali

Hari ketiga saatnya bwat ngembaliin motor yang udah disewa 24 jam ke Kuta. Abis ngembalin motor,jalan kaki menyusuri Kuta n Legian trus tembus ke pantai,sampai ke waterboom. Busyet,, jauh bener yak.. Lha yang jemput lama banget seh.. Setelah jemputan datang, kita meuncur ke GWk, tempat patung Garuda Wisnu Kencana yang belon selesai dibuat. Kapan ya patung ni selesai,,coz sejak SMA dulu perasaan gk ada progres yg brarti. Semoga Pemda n Pemerintah pusat memberi perhatian yang lebih buat GWK ini. Klo jadi, kabarnya akan menjadi patung tertinggi di dunia. Wow,,keren kan. Kapan lagi coba ada sesuatu yang bikin rakyat Indonesia bangga di mata dunia. Abis ke GWK, kita lanjut ke Uluwatu, sebuah daerah wisata yng keren banget view nya. Sempet juga ngeliat Tari Kecak disana dengan berlatar view laut pas mau sunset..ho2.. Tapi liat tari nya tu lho,,mahal bener.. Waktu liat tari tu, perasaan kita bertiga jadi orang pribumi sendiri di antara penonton2 yang ada disitu. Yang laenya berwajah oriental n bule2..ho2..

Tari Kecak

Kecak dance 1

Kecak dance 2

kecak on fire

with anoman

cak cak cak

yg ini geje

Hari keempat waktunya jalan2 sekalian siap2 buat pulang. Disempetin bwat maen ke Bedugul n Tanah Lot. Di Tanah lot ini sayangnya kesana waktu air lautnya sedang pasang. Jadi kta gak sempet bwat masuk ke pura di pulau nya itu. Padahal pengen banget mampir ksana. Jadinya ya jalan2 aja sampai ke karang bolong (bener gak sih itu karang bolong namanya..?)
Abis tu baru deh nganteri Nadya n Mbak Mira ke bandara buat boarding. Its nice to have a vacation with u guys.. ho2… Walopun kita semua narcis2,,n rebutan pengen dipoto, bukan memoto..halah… Mw gimana lagi ,Camera digital 1 dipake buat bertiga..ho2…

bedugul

tanah lot

tanah lot 2

karang bolong ?

cheers…


Actions

Information

11 responses

27 02 2010
Fahmi

@nadiafriza : thanx…. hayuk ke Bali….
sering2 mampir yup….

28 02 2010
nadiafriza

everyday is HOLIDAY kayaknya kalo di bali.. hehe

1 03 2010
Fahmi

@nadiafriza : yup,,,anda benar sekali… pengenya maen2 kluar terus… ho2… tpi sayang gk bisa wisata kuliner di sana…heee….

28 02 2010
nothingwrongwithmylongblackhair

wow, saya belum pernah tuh ngerasain ke Bali:mrgreen:
huhuhuhuhu

1 03 2010
Fahmi

wah,,sepertinya anda perlu mencoba memasukan Bali sebagai daftar tempat anda liburan selanjutnya…hueehee…. thanx yah udah mampir… sering2…ho2….

1 03 2010
aRuL

wah keren banget bali ya, kapan2 mau backpack ke sana😀

2 03 2010
Fahmi

@ aRul : ho2.. backpackeran jg seru loh… biar ngirit ongkos… trimakasih atas kunjunganya… mampir lagi yah….

15 03 2010
adadayu

waaah,,trnyata yg punya blog ini msh adek kelas…🙂
ITS jurusan apa?
dulu SMA-nya mana?

15 03 2010
Fahmi

really…? mbak dulu ITS jg yah…? wisuda yg ke brapa mba…? kmaren tuh wisuda yg ke 100 loh…

ak jurusan Teknik Kelautan 08.. klo mba jurusn apa..?
SMA nya seh di Tegal.. ho2….

13 02 2013
pulsa

blm pernah kesanaa, jd penginn🙂

25 07 2013
@EkoOct

Cobain diving in Bali donk : ) Highly recomended lho site-sitenya dari Menjangan, Tulamben, Amed, Padang Bai, sampai Nusa Penida

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: